Fungsi dalam PHP (Tutorial PHP Dasar) – Botbisnis Jasa Bikin Website Murah juga Jasa SEO

Fungsi dalam PHP (Tutorial PHP Dasar)

Video inilah merupakan tutorial belajar PHP (Hypertext preprocessor) dasar untuk pemula yang berusaha menjelaskan secara singkat juga sederhana langkah membuat juga menggunakan fungsi dalam bahasa pemrograman yang pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf inilah pada sekitar 1995-an.

Dalam pemrograman, fungsi memiliki peran yang sangat penting. Dengan fungsi, kita dapat menyimpan sejumlah instruksi pemrograman yang saling berhubungan dalam satu kesatuan. Instruksi-instruksi tersebut kemudian akan dijalankan seluruhnya saat fungsi tersebut dipanggil.

Fungsi dapat kita temukan pada bahasa-bahasa pemrograman lain seperti Java, C, C++, ataupun Javascript. Pada dasarnya semua bahasa pemrograman mengenal fungsi meski mungkin berbeda baik dalam penyebutan maupun langkah pendefinisiannya.

Sacara sederhana, dalam PHP fungsi merupakan sebuah blok kode program yang terdiri dari satu ataupun lebih perintah untuk dieksekusi.

Beberapa manfaat juga kegunaan fungsi dalam pemrograman PHP adalah:

1. Mengurangi ataupun meminimalkan penulisan kode-kode pemrograman secara berulang-ulang untuk mengeksekusi satu perintah yang sama
2. Mengurai suatu masalah pemrograman yang kompleks ke dalam bagian bagian kecil
3. Memudahkan proses penanganan eror, ataupun kesalahan pemrograman
4. Sebuah fungsi dapat digunakan kembali pada program-program PHP lainnya.

Selamat menyimak juga terima kasih.

CATATAN:
Narasi pada video inilah berasal dari mesin, jadi mohon maklum apabila ada pengucapan kata, ritme, juga intonasi yang kurang pas. Lepas dari itulah, semoga tutorial PHP dasar inilah bermanfaat.

———————————————————————————
JANGAN BERHENTI BELAJAR UNTUK TERUS BERPRESTASI!

source
Panduan Membuat Website

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *