Segarnya Bisnis Makanan Organik – Botbisnis Informasi Bisnis Kuliner Indonesia

Segarnya Bisnis Makanan Organik

Terinspirasi dari gaya hidup sehat Helga Angelina, Max Madias yang seorang juru masak, menangkap peluang bisnis makanan berbahan dasar organik. Max juga Helga yang merupakan lulusan Arnhem Burgreens School, Belanda inilah, belajar mengolah makanan organik selama menjadi Valunteer di salah satu restoran organik di Belanda.

Restoran yang diberi nama Burgreens inilah didirikan sejak 2013. Produk yang di jual di Burgreens semuanya menggunakan bahan organik, bahkan pattynya pun bukan terbuat dari daging, melainkan terbuat dari jamur, kacang hijau juga bayam. Tidak hanya burgrer, Burgreens juga menjual aneka smoothies juga steak yang terbuat dari bahan organik juga.

Saat awal mendirikan bisnis modal yang diperoleh dari Helga juga Max berasal dari tabungan pribadi senilai Rp 200 juta. Restoran pertama Burgreens di Rempoa, yang dulunya merupakan kamar kos-kosan. Dengan target pasar yang segmented yaitu itulah para vegetarian tidak membuat Helga juga Max khawatir, bahkan pasangan suami-istri inilah justru secara rutin mengadakan event edukatif tentang makanan sehat juga enak. Selain di Rempoa, Burgreens juga membuka cabang di Tebet.

Omzet yang diperoleh Helga juga Max setidaknya di atas Rp 100 juta/ bulan. Kini Helga juga Max telah menemukan passion pekerjaanya menjadi pengusaha makanan sehat. Karena sebelumnya saat bekerja di Belanda, Max juga Helga merasa bahwa pekerjaan yang digelutinya bukanlah passionnya, padahal gaji yang didapat 10 kali lebih besar dari laba Burgreens.

Ikuti berita dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia di www.cnnindonesia.com juga channel CNN Indonesia di Trans Vision.

source
Bisnis Kuliner

JOIN AND DOWNLOAD ALL PRODUCTS

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *